Airlangga Tegaskan Bansos Pemerintah Tidak Dipolitisasi

Posted on

Airlangga Tegaskan Bansos Pemerintah Tidak Dipolitisasi

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan bahwa tidak ada bantuan sosial (bansos) dari pemerintah yang ditempeli stiker berlogo pasangan calon presiden dan wakil presiden pada pemilu 2024.

Pernyataan Airlangga tersebut disampaikan di Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (25/1/2024). Airlangga mengatakan bahwa semua bansos merupakan program pemerintah. Ia menegaskan bahwa tidak ada program salah satu paslon yang menggunakan bansos pemerintah.

“Dipastikan tidak ada (bansos yang ditempeli stiker Prabowo-Gibran),” kata Airlangga.

Airlangga mengatakan bahwa pernyataan tersebut penting untuk menjaga netralitas pemerintah dalam pemilu 2024. Ia juga memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengecekan terhadap semua bansos yang telah disalurkan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada bansos yang ditempeli stiker berlogo pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Pernyataan Airlangga disambut baik oleh berbagai pihak. Banyak yang menilai bahwa pernyataan tersebut penting untuk menjaga kepercayaan publik terhadap pemerintah.

Analisis

Pernyataan Airlangga tersebut dapat dilihat sebagai upaya pemerintah untuk menjaga netralitas dalam pemilu 2024. Hal ini penting untuk dilakukan agar pemilu dapat berjalan secara demokratis dan fair.

Pemerintah harus memastikan bahwa semua bansos yang disalurkan tidak dipolitisasi oleh pihak-pihak tertentu. Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan pengawasan yang ketat terhadap penyaluran bansos.

Selain itu, pemerintah juga harus memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak terpengaruh oleh kampanye-kampanye politik yang memanfaatkan bansos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *